Trip to Bali (3)

Hari ketiga di Bali! hari terakhir hiks hiks

Seperti biasa saya bangun subuh dan ke Sanur menggunakan taksi. Jarak Kuta-Sanur sangat jauhhhhh deg-degan sedikit-sedikit lihat argo taksi hihihi takut kemahalan nanti ga kebayar :P Biaya taksinya Rp 70.000,- lebih.

Di Sanur ada beberapa pantai. Saya sendiri lupa ke pantai apa hahaha Pokoknya saya bilang ke sopir taxi-nya "Pak, ke Sanur. Pokoknya ke pantai yang paling dekat saja, yang menurut bapak sunrise-nya bagus" Sopirnya terus bertanya saya mau ke pantai yang mana, saya keukeuh jawab terserah sopirnya saja lah wkwk Entah di Bali matahari terbit jam berapa tapi yang jelas jam 5.30 WITA masih sangat gelap! Mana saya sendirian duduk gelap-gelapan dipinggir pantai >_< Tau begitu, saya kan ga perlu bangun & berangkat sesubuh ini :P
Hallo Sanur :D

Pantai di Sanur lebih bagus daripada pantai di Nusa Dua. Dan sesuatu yang luar biasa bagi saya, bisa menyaksikan langit mulai dari warna gelap, kemudian oranye sampai kuning! Menikmati detik demi detik proses sunrise itu Subhanallah sekali ^o^
Nongkrong di Sanur sendirian (aslinya saya sudah disana lebih gelap dari kondisi yang ini hahah)
Sanur...sudah mulai terang ^^
Mataharinya sudah tampak xD
mataharinya sudah tinggi & panas sekali @.@ ga bawa sunglasses >_<

Dari Sanur, saya pulang menggunakan bis Trans Sarbagita edisi irit ongkos karena pakai taksi terus jebol di dompet hahaha Dan seperti hari kemarin, saya nyasar! salah arah! hahaha nyaris saja saya ke Nusa Dua :P untung saya ngeuh & ditengah jalan saya turun & ganti bis. Alhamdulillah yang ini ga pake nyasar lagi hihihi

Pulang ke penginapan saya mandi kemudian sarapan lalu packing. Jam 12 WITA saya sudah check out & menuju bandara. Selebihnya saya diam di bandara dan pesawat Lion Air pun delay sejam lebih hiks hiks

Ah Bali....walau cuma sebentar disini tapi sangat berkesan. Memang masih banyak tempat yang belum saya kunjungi tapi setidaknya saya sudah melihat sunrise & sunsetnya hahaha What? pergi jauh-jauh ke Bali cuma begitu doang? #apadayapemirsa!

Pengalaman yg menguras kantong:
  • Transportasi umum di Bali sangat minim! Jika punya banyak uang untuk naik taxi kesana kemari ya silahkan. Saran saya jika anda tidak bisa mengendarai sepeda motor, berliburlah dengan seorang teman yang bisa menyetir motor Harga sewa motor disana murah, sehari hanya Rp 50.000,- Jadi biaya sewa & bensin bisa ditanggung berdua. Kalau rombongan, menyewa mobil itu yang terbaik. Biaya perjalanan per orang jadi lebih murah.
  • Ke Bali sendirian itu kadang ga enak! Percaya deh! Ga ada temen buat bernarsis-narsis ria bersama hahaha Paling mentok foto selfie :P ya kecuali anda memang tidak malu untuk sedikit-sedikit meminta pertolongan orang lain untuk memotret anda :P
Update!
Permasalahan utama selama saya di Bali (mengingat saya pergi sendirian) adalah transportasi. Saya baru tahu ternyata sejak April 2014 sudah beroperasi bus untuk berkeliling di beberapa rute di Bali! Namanya Kura-Kura Bus ^_^ I have no idea, kenapa nama busnya kura-kura :P Ini lumayan banget, bisa keliling-keliling Bali tanpa khawatir nyasar sekaligus cuci mata melihat penumpang bule lain hahaha abaikan Silahkan kunjungi web-nya disini ^_^


    C u soon Bali~~~
    XOXO

    Komentar