Trip to Bali (2)

Hari kedua di Baliiiiii :D

Saya bangun jam 05.00 WITA. Jujur selama di Bali saya engga nyemplung ke laut xD bahkan seujung kaki pun tidak kena air laut! malas basah-basahan #janganprotes!  Hahaha

Jam 5 lebih, saya jalan kaki ke pantai Kuta. Jaraknya sangat dekat dari penginapan, sekitar 5-10 menit. Waktu itu pantai masih sangat sepi. Niatnya ingin melihat sunrise :P mungkin karena Kuta bukan tempat yang tepat untuk menikmati sunrise harusnya sunset ya jadi pemandangan di pagi hari biasa saja. Saya hanya jalan-jalan & duduk-duduk dipinggir pantai.
Kuta di pagi hari~~
Setelah itu kembali ke penginapan & mandi kemudian menuju bandara menggunakan taksi (Rp 50.000). Di bandara, saya mencari tiket pulang. Alhamdulillah dapat tiket promo Lion Air seharga Rp 418.000,- untuk keesokan harinya (jadwal jam 3 sore) ^^

Sehabis dari bandara, saya menuju waterblow di Nusa Dua. Waterblow merupakan pecahan ombak di karang, terlihat seperti buih-buih putih. Kesana saya lagi-lagi menggunaan taksi seharga Rp 72.000 tapi karena uang saya Rp 100.000, si sopir taksi hanya mengembalikan Rp 20.000 hiks Agak sulit mencari waterblow karena menurut saya orang sana pun banyak yang belum ngeuh atau tahu waterblow itu apa =_=; tapi setelah saya jelaskan "itu loh...yang ada karang besar..." baru mereka nyadar =_=;
Waterblow sendiri berada dibelakang patung Kresna dan Arjuna. Jadi setelah menemukan patung tersebut bisa jalan ke arah kanan atau kiri (bebas pilih yang mana, toh pada akhirnya jalan nyambung karena berbentuk lingkaran) dibelakang patung ada jalan kecil menuju tempat karang besar. Dari sana terlihat jembatan kecil dan disampingnya itu ada celah-celah karang dan disitulah waterblow akan muncul! :D

Setelah menemukan patung ini, silahkan jalan ke kiri / kanan (sama saja). Nanti ada jalan kecil menuju karang waterblow
Baiknya menikmati waterblow saat air pasang dan pada sore hari. Dan menunggu waterblow harus sabar yaaaa...sabaarrr... ^o^ saya saja harus menunggu lumayan lama, pas mau pulang saking ga sabar nunggu eh waterblow-nya muncul! :D saya kesana waktu laut sedang surut & ombaknya tidak besar jadi waterblow-nya juga kecil tapi lumayan lah yaaa bisa melihat waterblow saja sudah syukur hehehe

Ini dia waterblow! siap-siap basah ya! :D
Nusa Dua - Bali. Yang kanan itu karang waterblow
Dari Nusa Dua, saya pulang menggunakan Bus Trans Sarbagita (semacam busway atau Trans Metro Bandung) untuk mengetahui haltenya ada disebelah mana, coba tanya ke petugas setempat hehehe tarif bus jauh-dekat sama saja sekitar Rp 3000 atau Rp 3500 sekali jalan maaf saya lupa

Bus Trans Sarbagita
Walau pun saya bawa buku travel & ada peta Bali, tetap yaaa saya nyasar! :'( memang pada dasarnya saya tukang nyasar sejati T_T Jalan kaki dari halte Sentral Parkir Kuta niatnya mau pulang langsung ke penginapan malah salah jalan & tiba-tiba sudah sampai pantai Kuta xD tapi karena nyasar itu lah saya menemukan warung nasi yang halal & murah! Bayangkan pemirsa bayangkan! oke ini mulai lebay seporsi nasi + ayam balado, bayam, perkedel & teh botol dingin hanya Rp 11.000!!!! sujud syukur luar biasa nikmat itu harganya lebih murah dibanding warteg didekat kosan saya di Bandung loh! O.o

Karena terlanjur nyasar itu, saya jam 5 sore sudah duduk-duduk cantik sendirian dipinggir pantai Kuta ^^ Subhanallah sekali pemandangannya lautnya ^^ dan berburu bule sunset pun dimulai :D
Kuta di sore hari, lebih ramai & pemandangannya lebih menarik

Kuta
Dari Kuta, saya jalan kaki ke penginapan di Poppies Lane 2. Langsung mandi karena seharian jalan kaki kesana kemari badan jadi lengket bau ga karuan! xD Setelah itu istirahat...lelahnyoooo...

Jadi hari kedua ini saya hanya ke bandara (cari tiket pulang), waterblow di Nusa Dua & menikmati sunset di Kuta. Sebenarnya, kalian bisa menjelajah ke lebih banyak tempat dalam sehari. Kalau saya memang perencanaan acara jalan-jalannya yang kurang baik jadi waktu banyak yang terbuang sia-sia >_< Ditambah ehem kalau boleh jujur ehem saya di bandara sampai siang gara-gara sehabis beli tiket saya melihat kru Noah datang sepertinya mereka akan segera boarding Jadi ehem saya menunggu Ariel Noah datang. Dan ternyata setelah berjam-jam menunggu, tidak ada Ariel atau pun personil Noah yang lain T_T ternyata hanya kru-kru nya saja hiks hiks