Review: Wardah Lightening Facial Serum (update hasil)

Note: mohon baca disclaimer dulu ^_^ thank u

Eeerrrr jujur saya ga nyangka pada akhirnya mereview suatu produk - apalagi produk kecantikan hahaha  And yeah! Ini postingan pertama saya tentang review (produk). Sebenarnya banyak produk yang mau saya review tapi yah sifat malas menulis saya ini hampir stadium akhir T_T heuheuheu #bow

Dan produk pertama yang saya review  ini adalah Wardah lightening facial serum ^_^ Nah, apaan tuh serum? Dalam dunia kecantikan yang dimaksud serum adalah cairan yang mengandung formula zat aktif yang berguna untuk memperbaiki struktur kulit. (sumber: https://grosirserumvitc.wordpress.com/category/tata-cara-pemakaian-serum/)

Wardah Lightening Facial Serum
Awal saya beli serum gara-gara nano scar diwajah saya yang errrrrr banget! Muka saya banyak bruntus juga jerawat dan bekasnya sampai sekarang tidak hilang T_T  Sebelumnya saya sempat pakai serum dari Beautee postingan tentang Beautee menyusul ya :P Gara-gara ada teman yang bilang temannya ada yang pakai serum dari Wardah dan hasilnya bagus, iman saya jadi tergoda untuk coba Wardah juga >_< Padahal awalnya saya tidak akan coba-coba serum merek lain, takut ga cocok & malah memperparah kondisi kulit. Tapi karena sekarang serum Beautee harganya makin naik nasib anak kos, yah dibelilah produk Wardah ini :P

Saya beli Wardah lightening facial serum ini sebanyak 1 pak - isi 5 botol kecil @ 5ml. Harganya Rp 52.000,-/pak. Satu botol kecil ini bisa digunakan untuk 7-10 hari (tergantung banyaknya pemakaian juga)
Pada kemasan tertulis bahwa serum ini mengandung vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit kusam & membuat kulit tampak lebih putih, bersih dan bersinar. Errrrr sepertinya saya salah beli produk wkwkwk karena tujuan awal saya cari serum untuk nano scar sedangkan produk ini lebih ke memutihkan :P (menurut saya beda loh ya antara menghilangkan bekas luka/jerawat dengan memutihkan kulit) Tapi yah karena sudah terlanjur dibeli, mending saya coba pakai dulu aja huehehehe

Aturan pakai & kandungan dalam Wardah lightening facial serum

Dari segi kemasan botolnya kecil! Mudah buat dibawa kemana-mana & tutupnya juga gampang dibuka. Awalnya saya pikir serum ini cair seperti Beautee tapi ternyata bentuknya seperti gel, warnanya bening dan nyaris tidak berbau.




Berbentuk gel, tidak mudah tumpah
 Cara pakai serum dengan dioleskan secara lembut pada kulit yang telah dibersihkan - pagi & malam hari sebelum menggunakan pelembab. Begitu serum dioleskan kemuka, awalnya terasa lengket. Tapi setelah beberapa saat lengketnya hilang. Cairannya sendiri mudah meresap kedalam kulit. But too bad serum ini agak perih apalagi ketika mengenai kulit saya yang berjerawat >_< tapi tenang, perihnya sedikit koq. So far it's oke lah~~~ no problemooo...

Cairan gel-nya bening ^_^


Gel setelah dioleskan ke kulit
Saya sih baru beberapa hari menggunakan serum ini. Hasilnya kulit muka memang terlihat lebih putih (foto before - after nya menyusul yaaaa ^_^)

Tapi ya itu deh seperti yang saya bilang diatas, saya salah beli produk hahaha harusnya nano scar serum bukan lightening serum LOL

Kelebihan:
  • Merek kosmetik yang halal
  • Kemasan mudah dibawa
  • Untuk ukuran serum, harga ini tergolong murah
  • Mudah diaplikasikan ke wajah, cepat meresap

Kekurangan:
  • Agak lengket (tapi tidak lama koq)
  • Agak perih :(

Repurchase: mau lihat dulu hasil pemakaian dalam jangka waktu panjang. Jika memang ada perubahan signifikan, mungkin akan saya beli lagi ^_^


UPDATE [11 Agustus 2015]
Halo...halo... saya akan update hasil penggunaan serum Wardah ini maaf baru bisa menulis lagi sekarang >_< Ditulisan atas saya sempat bilang bahwa pemakaian serum ini agak sedikit pedih dikulit, tapi jangan khawatir! Keadaan itu ga berlangsung lama koq, hanya beberapa kali pemakaian saya :P Good news-nya, semua serum yang saya beli sudah habis (5 botol kecil) dan hasilnya saya suka! Muka saya bertambah putih :D Sebenarnya kulit saya memang sudah putih tapi karena sering terkena panas matahari, kulit muka saya lebih hitam dibanding area yang lain. Tapi sekarang warna kulit muka saya sudah rata, ga ada belang-belang lagi deh hahaha tapi maaf ya belum ada foto muka, masih ga pede dengan bekas jerawat nih

C u on my next post ^o^
XOXO

Komentar

  1. kalo di aq serum ni bagus bgt walopun paginya muka aq agak minyakan.
    salama kenal ya :-D

    BalasHapus
  2. Yuk yg pengen punya wajah cantik sehat alami beralih ke jafra. Apa sii jafra? Buruan add line ku shinta-as atau 082155671267. Yg mau join juga bisaa byk bonus nya lho ditmbh free ongkir dari aku :)

    BalasHapus
  3. fyi aku uda berhenti pakai ini serum. soalnya bikin kulit aku berminyak hehe...

    http://www.cyanophytaa.com/2013/09/review-lightening-serum-by-wardah7.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda orang beda hasil ya >_< kalau sekarang kamu pakai serum apa? sharing dong ;)

      Hapus
  4. ehhh ..kok ada gatal2nya ya, takut BTW tahks reviewnya sist..

    yang ini kaliaja cucok hehe : https://goo.gl/8BmXJS

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak perih di awal-awal pemakaian sih, setelahnya biasa saja ^_^

      Hapus
  5. mbak saya pakai ini hampir 1 bulan ,cuma kulit saya ada bulat bulat putih gitu , bulat putih di tulang pipi , di pipi jugak ada , kenapa itu ya mbak ? kayak panuan gitu , kenapa tu mbak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 kemungkinan, yang pertama mungkin itu cara kerja dr serumnya sendiri buat jadi putih, yang kedua ya ga cocok.
      Type muka saya sepertinya kaya mba, yang ga cocok langsung panuan. Dan susah banget ilangnya sampe saya harus ke dokter. Tapi banyak yg blg itu proses memutihkan cuman saya sendiri gatau pasti makanya lebih baik dihentikan produknya. Hehe menurut saya sih ya.

      Hapus
    2. lebih baik pemakaian serumnya dihentikan saja ^_^

      Hapus
  6. Kak klo dibanding sama serum eardah yang vit. C lebih bagus yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang serum vit c aku belom pernah coba >_<

      Hapus
  7. Kak klo dibanding sama serum eardah yang vit. C lebih bagus yang mana?

    BalasHapus
  8. kk pke serum aja ato komplit satu set wardah lightening nya kk?

    BalasHapus
  9. Hallo semuanya..... Mau coba serum B_skin _ coba di cek di www.b-skin.indonesia . Prodak B_skin bahan dasar yg utama yaitu Madu .madu sangat bagus untuk semua jenis kulit+cepat glowing.. . Trimakasih

    BalasHapus
  10. Hallo semuanya..... Mau coba serum B_skin _ coba di cek di www.b-skin.indonesia . Prodak B_skin bahan dasar yg utama yaitu Madu .madu sangat bagus untuk semua jenis kulit+cepat glowing.. . Trimakasih

    BalasHapus
  11. Kak wajahku kayak berminyak dan sering kusam gt pdhal smua pke produkx wardah tp lbh cocokx lg pake serum yg apa yaa,??

    BalasHapus
  12. Kalo utk menghilangkan bekas jerawat pakai serum dari wardah yang jenis mana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pakai serum c defesense vit c wardah kak. Aku pake itu ps jrwtn jd pd kmpes n bekasnya sdkit memudar. Tp tiap orng beda2 sih yaa

      Hapus
  13. Kak aku mau nnya.
    Aku itu muka agak berminyak hinyai gt. Trus kusam trrus ada banyak bekas jerwat dan bruntusan dan warna kulit tidak merata.
    Ada jerawat tapi gabnyak cuman 1 atau 2.
    Jd harus pake wardah apa ya jd bingung

    Balas ya kak

    BalasHapus

Posting Komentar