Vamps

Tenang tulisan ini bukan tentang vamps si mahluk  penghisap darah koq tapi ini Vamps yang mampu menghisap alias menyedot perhatian penikmat musik Japanese rock! Yup, ini merupakan salah satu band terkenal di Jepang yang digawangi oleh Hyde. Ada yang merasa familiar dengan nama Hyde? Betul! ini memang Hyde-nya L'arc En Ciel alias Laruku sang band fenomenal dari Jepang ituuuu ^o^ Jadi Vamps merupakan side project-nya Hyde. Mungkin nama Vamps diambil dari karakter yang diperankan Hyde di film Moon Child kali ya hahaha oke, ini hanya pemikiran saya saja :P

Pertama kali suka Vamps
Awalnya saya hanya tahu 1 lagu Vamps saja yaitu Sweet Dreams, itu juga tahu karena diradio sering diputar ketika acara musik oriental. Sampai suatu hari di Jakarta ada live viewing-nya Vamps! Wah waktu itu saya excited sekali karena waktu Laruku konser di Jakarta saya tidak jadi nonton karena suatu hal T_T sedih & galaunya luar biasa banget hiks...hiks... Jadi live viewing ini bisa dianggap sedikit pengobat rindu ke Hyde walah! Apalagi saya dapat kabar kalau live viewing ini juga sebagai pertimbangan apakah nantinya ada kemungkinan Vamps bisa manggung di Indonesia atau tidak jadi ceritanya mau dilihat dulu jumlah penonton live viewing di Indonesia, kalau yang nonton banyak alias tiket laku kemungkinan Vamps bisa manggung disini-tapi kalau sebaliknyaaaaaa..... :( 

Waktu itu saya dari Bandung berangkat ke Jakarta bersama 2 orang teman perempuan dengan menggunaan travel. Sampai di Plaza Senayan sekitar jam 11 siang, padahal live viewingnya dimulai jam 5 sore-an hahaha Setelah sekian jam menunggu, akhirnya live viewing dimulai! Jantung saya dag dig dug pas ikut count down ke jam 6:66 waktu Jepang - jam dimulainya acara. Yup, kalian tidak salah lihat & tidak salah baca! Memang jam 6:66!!! Ada yang bingung? :P 6:66 dibaca jam 6 lebih 66 menit, betul begitu kan? ^o^ 66 menit sama saja dengan 1 jam 6 menit, benar kan? Jadi jam 6:66 itu maksudnya jam 7:6!!! Hahaha karena ada selisih 2 jam perbedaan waktu antara Jepang dengan Indonesia, jadi di Jepang acara dimulai jam 7:6 malam waktu setempat & di Indonesia kami mulai nonton live viewing jam 5:6 sore Waktu Indonesia Bagian Barat.

Jujur ya, saya memang sudah terbiasa mendengarkan musik L'arc En Ciel tapi saya belum terbiasa mendengarkan musiknya Vamps >_< Kuping saya kaget banget pas denger lagu-lagunya Vamps di live viewing hahaha Rasanya tuh yaaaa ingin menyumpal kuping sendiri pakai kapas saking kerasnya musik Vamps! Malah saya kepikiran mau keluar dari bioskop dan ga melanjutkan nonton live viewing saking ga tahannya :( Tapi saya coba bertahan nonton live viewing sampai beres demi sang vocalist dan karena saya sudah jauh-jauh datang dari Bandung ke Jakarta sudah habis waktu banyak & uang juga hahaha

Setelah sekian jam kuping saya bertahan selama live viewing ternyata musiknya Vamps ini keren banget! Lagu-lagunya asik! Permainan gitar K.A.Z juga bener-bener keren *.* ditambah tingkah laku Hyde yang kadang pecicilan, genit, gumasep, rada ngelawak, bodor banget lah! hahaha  Banyak yang bilang Vamps ini memang disebut-sebut sebagai idealismenya Hyde dalam bermusik.

Ozriental - Vamps vs One Ok Rock

Foto sumber: Ozriental
Saya pikir 'hubungan' saya dengan Vamps sudah sampai sebatas live viewing tapi ternyata tidak! Suatu hari tiba-tiba teman saya yang memang salah satu admin Vamps Indonesia mengajak saya untuk menemani dia siaran di acara Ozriental - Oz Radio Bandung. Seketika langsung pusing kepala barbie @.@ Ya gimana ga pusing yang namanya siaran pasti ditanya A-Z tentang si artis sedangkan saya masih awam tentang Vamps >_< Alhasil selama seminggu saya rajin baca Wikipedia tentang Vamps juga mendengarkan lagu-lagu Vamps ga sebatas lagu sweet dream aja hihihi Ternyata ya pas hari H siaran saya baru tahu kalau semua materi siaran tuh sudah di email ke admin fanbase yang bersangkutan. So pasti teman saya yang admin fanbase Vamps Indonesia sudah menyiapkan jawaban ZONK!!!! jadi apa gunanya saya seminggu menghapal kayak yang mau ujian aja? Ya tidak apa-apa sih, ambil hikmahnya saja jadi saya kan sedikitnya jadi tahu tentang Vamps whuahahaha

Vamps vs OOR = 2 vs 6 hahaha (foto sumber: Ozriental)
Kalo ada yang bertanya itu koq sub judulnya ada One Ok Rock? Jadi siaran Ozriental tanggal 17 November 2013 itu memang temanya Vamps vs One Ok Rock. Yang diundang ga cuma fanbase Vamps tapi juga OOR. Dari Vamps Indonesia sendiri cuma berdua - saya & teman. Nah dari OOR-nya itu loh yang keroyokan! hahaha Tapi mereka semua seru koq ^o^ Malah ada juga yang multi fandom jadi ngeramein banget pas pihak fandom Vamps yang ditanya hihihi

Akhirnyaaaaa ketemu Hyde <3
Awalnya pesimis pas live viewing yang nonton Vamps tidak terlalu banyak T_T menurut saya sih banyak yang menabung untuk nonton konser OOR dibanding lihat live viewing-nya Vamps dilihat dari jumlah penonton hopeless Vamps bakal dateng ke Indonesia. Tapi siapa sangka perkiraan saya meleset! Terima kasih banget banget untuk Honda One Heart yang sudah membuat acara Hyper Waves Festival 2013 dimana Vamps merupakan salah satu pengisi acaranya! :D

Cuma bisa beli tiket Hyper Wave Festival yang harganya segini >_<
Entah ya saya merasa banyak keberuntungan pas acara Hyper Waves Festival 2013 hohoho Bisa melihat Vamps sound check itu luar biasa banget! Mungkin ini rejeki anak solehah ya hahaha solehah koq bilang-bilang =__= maaf banget saya ga bisa cerita detailnya gimana. Seneng aja bisa ngemodusin Ju-Ken dari jarak jauh wkwkwk apanya yang ngemodusin ya elah cuma gitu doang >_< Yang ga disangka itu bisa dadah-dadahan ama Hyde OMG!!! O.o Rasanya semua kegalauan ga nonton L'arc En Ciel terbayar sudah :') malah yang ini lebih dari yang diharapkan...thanks God O:)

Saya cuma bisa kasih lihat beberapa fotonya saja ya ^o^

Hyde dan K.A.Z pas sound check
sound check - Jin (kehalangan T_T), Ju-Ken, Arimatsu
Ju-Ken nungging, Hyde pose ganjen xD
Vamps - K.A.Z dan Hyde
Vamps is calling for your devil side!
Foto-foto diatas sudah pernah saya share di akun twitter saya Yang jelas foto di twitter lebih banyak daripada foto di blog ini. Silahkan di scroll sendiri sampai fotonya dapat wkwkwk foto sudah saya watermark pakai ID akun twitter saya

Yang nonton Vamps di Jakarta tahun 2013 pasti masih inget banget keseruan-keseruan selama meraka manggung :D Hyde merangkap MC dan berbicara dalam bahasa Indonesia! Lucu banget deh logatnya hahaha

Hyde: Gue laper banget nih! | Penonton: Me too~~~ | Saya: Atashimoooo~~~ Lapar banget nihhhh T_T muka memelas Tabetaaiiiii~~~~ teriak Tabetaiiii~~~~ Atashimo tabetaiiii~~~~ teriak kelaperan | Hyde: Gue mau makan penonton yang paling seru! Dimana yaaaa? Dimana yaaaa? sambil celingak celinguk | Penonton: Meeee!!!! sambil ngangkat tangan | Saya: Atashiiii~~~ atashi~~~ sambil teriak berharap banget bisa digigit Hyde hahaha
And the good news is..... Vamps will come again to Jakarta! Kyaaaa~~~~ jerit heboh Saya kira ya setelah Over The L'arc En Ciel yang bakal dateng ke Indonesia itu Laruku tapi ternyata Vamps! O.o Buat kalian yang suka Hyde...buat kalian yang suka Vamps ayo dateng ke acara Japan Night tanggal 4 April 2015 di The Kasablanka @ Kota Kasablanka Mall, Jakarta. Harga tiket VIP seats (Front block seating):Rp 1,600,000 dan Standing (Rear block):Rp 750,00. Tiket bisa diperoleh di www.rajakarcis.com dan www.tiket.com 

Tinggal menghitung hari loh buat ketemu Hyde dan Vamps ^o^ See you guys there!

Komentar