Flashmob Miryang Arirang 밀양아리랑 dan Dokdo-neun Uri Ttang 독도는 우리땅

Seumur-umur ga nyangka saya bakal belajar dance (k-pop dance masa! yeah, walau cuma ikut beberapa kali aja hehe) dan juga ikut flashmob. Saya ini tipikal yang paling susah menggerakan badan untuk urusan olahraga & dance. Tapi karena suatu hari saya jadi panitia dance class yang saya adakan bersama teman, nah saya mulai mengakrabkan diri dengan kegiatan 'menggerakan badan' ini. Ternyata saya bisa melewati belajar dance I Got A Boy-nya SNSD dan Only One-nya Boa :D yeah, walau pun susah payah belajar gerakannya, kena tegur sang pengajar & hasil dance-nya pun khas amatiran ala kadarnya hihi

April 2014 tiba-tiba ada pengumuman di grup Bandung Hansamo bahwa mereka mengadakan flashmob Miryang Arirang untuk mengisi acara "Kampanye Hak Asasi Manusia di Korea Utara". Yang bisa ikut flashmob terbatas hanya anggota Hansamo & dari KUSA - UPH. Awalnya ragu untuk daftar karena saya sudah lama tidak aktif di komunitas juga saya belum tahu apakah gerakan untuk flashmob Miryang Arirang sulit atau tidak >_< Akhirnya saya daftar dengan pertimbangan - oke lah saya sudah lama tidak aktif - sekarang waktunya ikut kegiatan komunitas walau hanya sekali :P

Ini video pertama kali saya ikut flashmob. Ga usah cari saya yang mana, ga begitu kelihataannnn >_< geer siapa juga yang nyariin




Berita tentang flashmob kampanye hak asasi manusia di Korea Utara bisa dilihat di:


http://www.pedomannews.com/asia-afrika-australia/27857-perdana-pekan-ham-korea-utara-hadir-di-jakarta

http://m.news.naver.com/read.nhn?mode=LSD&mid=sec&sid1=102&oid=001&aid=0006889139

http://geotimes.co.id/dunia/2448-pesan-unifikasi-korea-di-lotte-shopping-avenue.html


Setahun berlalu, selepas acara flashmob 1 Mei 2014 pun saya ternyata pasif di komunitas. Selama 5 tahun  niat ingin melanjutkan belajar bahasa Korea masih belum terlaksana karena jadwal T_T Tapi - tiba-tiba lagi - ada pengumuman di komunitas tahun 2015 ini flashmob diadakan kembali. Dan yah saya daftar lagi! Hahaha Tahun ini flashmob-nya 2 lagu, Miryang Arirang & Dokdo-neun Uri Ttang (밀양아리랑 & 독도는 우리땅)

Tantangan terberat flashmob yaitu harus menghapal sendiri gerakannya dan ketika pertama kali latihan bersama harus sudah bisa! setidaknya hapal gerakan walau ga harus udah jago amat toh nanti gerakan bisa diperbaiki pas belajar bersama step by step-nya Saya inget banget daftar flashmob hari Kamis, hari Jum'at siang baru download video gerakan flashmob 2 lagu tersebut dan Minggu pagi harus sudah hapal karena latihan bersama untuk pertama kalinya >_< Benar-benar mepet waktu belajarnya~~

Untuk acara tahun ini temanya tentang pariwisata di Korea Selatan juga tentang pulau Dokdo. Mungkin diantara kalian ada yang pernah dengar nama pulau ini. Sempat ramai diberitakan di berita tv lokal disini juga karena Dokdo diperebutkan Korea Selatan dan Jepang (Jepang mengklaim Dokdo sebagai bagian dari wilayah mereka)

Langsung saja saya share foto dan videonya ya ^_^

Bandung Hansamo - latihan flashmob di UPH (tapi mahasiswa/i UPH-nya ga ikut foto)
kalo melihat diri sendiri di foto ini, rasanya pengen kuliah lagi T_T

narsis di depan hasil palmprint taegeukgi
foto tim flashmob sehabis acara - Bandung Hansamo, KONSA, UPH
i like this pict so much - look so funny kkk~~
tim flashmob Bandung Hansamo

tim flashmob Bandung Hansamo bersama bapak duta besar Korea Selatan

Ini link untuk melihat lebih banyak foto pas hari H di web-nya Korea Freedom Federation
Sebagian foto lagi ada di facebook saya

Video acara (bagian 1) - 01 Maret 2015 (Lotte Shopping Avenue)


Pembukaan acara ada pertunjukan Pung Mul Nori dilanjutkan dengan K-Pop dance I Got A Boy (SNSD) dari teman-teman UI. Selanjutnya giliran saya bersama teman-teman Bandung Hansamo, KONSA & UPH (mahasiswa/i Korea yang belajar di UPH) untuk flashmob Miryang Arirang & Dokdo-neun Uri Ttang ^_^

Video acara (bagian 2) - 01 Maret 2015 (Lotte Shopping Avenue)


Hanba-pe membawakan Samul Nori (Samul nori ini favorit aku banget dari jaman awal-awal dateng ke acara Korea gitu >_< seneng ama suara musiknya <3 tapi agak langka sih lihat pertunjukan Samul Nori ini, paling cuma di beberapa event Korea saja). Setelah Samul Nori dilanjutkan lagi dengan flashmob masih membawakan Miryang Arirang & Dokdo-neun Uri Ttang tapi sekarang kami pakai kaos Dokdo kami hanya punya waktu 5 menit dari flashmob pertama untuk ganti baju & siap2 ke flasmob yang kedua kalinya Selanjutnya ada penampilan K-pop dance dari teman-teman UNAS! Mereka keren banget pas ngedance lagu Bar Bar Bar dari Crayon Pop ^_^b

Video acara (bagian 3) - 01 Maret 2015 (Lotte Shopping Avenue)


Human Taegeukgi - dimana teman-teman dari KFF Global Leader & UIKA memakai kain untuk membuat bendera Korea Selatan. Dilanjutkan dengan palmprint taegeukgi - cap tangan untuk membuat bendera Korea Selatan. Semua pengunjung bisa berpartisipasi untuk mewarnai tangannya (boleh pilih warna merah, biru atau hitam) kemudian cap tangan kita ditempel ditempat yang sudah ditentukan ^_^ eh saya kebagian tugas bawa cat hitam hahaha ayo tebak saya disebelah mana :P
Kemudian ada Yeolin Brass Band yang membawakan lagu Arirang & Spring of Hometown disusul penampilan bapak-bapak tampan menyanyikan lagu Miryang Arirang & Namchon. Ternyata ga cuma orang dewasa loh yang tunjuk kemampuan diacara ini, adik-adik Jakarta Korean Children Choir pun unjuk kebolehan! Mereka menyanyikan Arirang & Make the world beautiful with song. Suara mereka ini keren-keren bingiiitttssssss!!! dua jempol buat kalian! Aaakkkk anaknya satu boleh buat saya gaaa? lucu-lucu gituuuu

Video acara (bagian 4) - 01 Maret 2015 (Lotte Shopping Avenue)


Penutup - kembali membuat human taegeukgi diiringi Yeolin Brass Band dan Jakarta Korean Children Choir - dibagian kiri & kanan hasil palmprint taegeukgi juga diperlihatkan - juga semua audience ikut menyanyikan lagu kenegaraan.

Video acara dari awal sampai akhir (digabung - tidak terbagi dalam 4 bagian video)


Terima kasih sudah lihat video-video nya :D by the way, can you spot me? hahaha ga penting juga lah ya :P

Komentar