Trip to Bali (1)

Hallo ^^ Saya mau cerita perjalanan nekat saya ke Bali sendirian :P Iya sendirian! wkwkwk saya di Bali selama 3 hari 2 malam. Sabtu pagi saya pergi dari kosan di Jl Halimun ke Bandara pakai angkot St Hall - Gedebage. Turun di stasiun, kemudian dilanjutkan naik angkot Cicadas - Elang dan turun dipertigaan Jl Pajajaran - Bandara Husein. Dari situ bisa naik ojek ke dalam bandara (cuma lima ribu loh hehehe) atau jalan kaki. (Jaraknya sih lumayan... :P)
Saya beli tiket langsung dibandara. Niat awalnya, kalau nemu tiket promo atau maksimal diharga 500ribu ya saya akan nekat berangkat, kalau engga ya....kembali ke kosan & pergi kerja xD setelah tanya loket sana-sini, ternyata ada Lion Air dengan harga tiket Rp 560.000,-
Walau ke Bali-nya terkesan mendadak, untung saya punya buku Traveler Notes: Bali The Island of Beauty :D Dan tadaaaaaa~~~ buku itu jadi teman setia saya jalan-jalan selama di Bali! :D

Buku Travel Notes: Bali The Island of Beauty
Perjalanan diudara menuju Bali kurang lebih 1,5jam. Itu pertama kali saya naik pesawat & saya tipe orang yang takut ketinggian xD dan dapat tempat duduk didekat jendela! Nah loh...hahaha Tapi ternyata semua kekhawatiran saya tidak terjadi, tidak menakutkan sama sekali wkwkwk dan Alhamdulillah pesawat boarding & landing dengan sangaaaattttttt mulus & nyaman! Pak pilot, I love you! Hahaha

Pesawat inilah yang pertama kali membawa saya terbang jauh xD

Narsis sendirian sebelum boarding :P

5 menit pertama setelah boarding, saya sangat excited! Terus melihat pemandangan dari kaca jendela dengan takjubnya! XD tapi selanjutnya, saya jadi bosan sendiri hahaha walau kecepatan pesawat 800 km/jam, jangan bayangkan pesawat akan terasa wuuuussssss....terbang dengan cepatnya. Nyatanya terasa sangat lambat! Percayalah, naik roller coaster lebih menegangkan dibanding naik pesawat :P

Jalan layang Pasupati & padatnya Bandung >_<

Hallo Bali <3
Begitu sampai di bandara Ngurah Rai, saya menggunakan ojek cari penginapan di daerah Poppies Lane 2. Harga ojek dari bandara ke Poppies Rp 50.000 - :'( akhirnya setelah tawar menawar sepakat harga ojek Rp 60.000 dengan rute bandara - Poppies Lane 2- Nakula (ternyata harga ojek segitu kata teman saya mahal sekali >_<)
Saya pilih menginap di Poppies Lane 2 karena disana banyak penginapan murah & hanya jalan kaki menuju pantai Kuta. Saya dapat penginapan seharga Rp 80.000 (harga sendirian. Tidak tahu kalau sekamar berdua dikasih harga berapa) Harga tersebut merupakan kamar menggunakan kipas angin. Kalau kamar AC Rp 120.000 / hari (sendiri) Harga tersebut termasuk sarapan (roti, kopi/teh, buah) Oh iya, check in jam 2 siang dan check out sebelum jam 12 bahkan jam 11 sudah disuruh siap2 check out >_<

Nama penginapannya saya lupa >_< Cempaka kalau tidak salah cukup nyaman koq untuk ditinggali ^^ toh hanya untuk numpang tidur saja hehe

Tempat tidur di penginapan

Ada lemari, cermin, jemuran kecil

Washtafel, cermin kecil dan kamar mandi
Hari pertama di Bali saya hanya ke Jl Nakula menghadiri acara cover dance & lomba menyanyi. Malamnya pulang menggunakan taksi dan dimana-mana macet luar biasa >_< akhirnya saya diturunkan oleh sopir taksi di pertigaan Legian - Arjuna. Dan dari sana menuju Poppies Lane 2 saya jalan kaki. Jauhhhhhh sih tapi ya sudah lah sekalian menikmati malam minggu di sepanjang jalan Legian ^^

Monumen bom Bali di Legian pada malam hari

Baiklah, cerita hari pertamanya sampai disini. Nanti saya lanjut dengan cerita hari kedua & ketiga selama di Bali ^^