I Love You, Honey! [Review: Natural Honey Hand and Body Lotion]

Heyhowwww~~~ Saya datang dengan perasaan bersalah karena sudah lama tidak blogging T_T (kalau blog ini adalah pacar saya, mungkin saya akan diputuskan blog saya sendiri karena sudah lama diabaikan hiks...hiks...) Belakangan ini saya sibuk di kantor, pulang selalu malam dalam keadaan (yang sudah pasti) lelah >.< Mana cuaca juga masih labil ternyata, sebentar panas - sebentar kemudian hujan eh terus panas lagi.... Ini jadi double trouble buat saya, ya kulit terancam terlihat kusam karena lelah - ya kesehatan juga bisa tiba-tiba nge-drop akibat cuaca ekstrim T_T

Kalau badan mulai nge-drop, biasanya teman-teman saya sering mengingatkan saya untuk minum madu (mereka tahu kalau saya ga begitu suka obat karena rasanya yang @#$%&-+()\=*"' - pahit!) Tapi masalahnya saya juga ga bisa minum madunya secara langsung (bagi saya rasa madu itu agak aneh heheheh) jadi biasanya dicampur air atau madu saya campurkan ke salad buah untuk dimakan hahaha

Ngomong-ngomong soal madu, saya juga pernah pakai madu untuk mengatasi sunburn diwajah saya. Cerita sedikit saja ya, kulit wajah kena sunburn itu rasanya engga banget! Luar biasa sakit & perih T_T warna kemerahan diwajah bisa ga hilang dalam beberapa hari, begitu pun dengan rasa perihnya - awet banget! Belum lagi kulit juga terkelupas - lengkap sudah penderitaan... Huhuhu (Semoga yang baca blog ini tidak pernah terkena sunburn - jangan sampai deh!)
Sunburn saya bisa lebih cepat sembuh dengan madu karena madu bisa digunakan untuk mengantisipasi kulit terbakar. Madu memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat menyembuhkan luka lebih cepat, Selain itu madu juga mendorong pertumbuhan produksi sel kulit epitel yang baru. (Sumber: http://www.cantiknyakulitsehat.com/beauty/bahan-alami-untuk-atasi-sunburn/    )

Karena madu sering direkomendasikan oleh teman-teman, akhirnya saya googling mengenai madu dan manfaat-manfaatnya. Ternyata buanyakkk buangettt loh kegunaannya O.o #kagetsendiri

Manfaat madu bagi tubuh manusia:

  1. Pencegah Penyakit Jantung dan Kanker
  2. Menyehatkan Sistem Pencernaan
  3. Mengatasi Berbagai Masalah Pada Kulit
  4. Penghilang Rasa Capek/Lelah
  5. Menyehatkan Mata
  6. Solusi Penurun Berat Badan Yang Alami
  7. Menjadikan Lebih Awet Muda 
 (Sumber: http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/08/manfaat-madu-bagi-kesehatan-tubuh.html


    Manfaat madu untuk wajah

    Madu telah digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah semenjak dahulu kala. Tidak heran bahwa sejak jaman dahulu telah banyak produk kecantikan yang memanfaatkan madu sebagai bahan pembuatannya. Berikut adalah khasiat madu untuk wajah :


    1. Madu dipercaya dan telah digunakan dengan perpaduan herbal lain untuk menghilangkan jerawat
    2. Madu digunakan bersama herbal lain untuk menghilangkan komedo
    3. Menghilangkan flek hitam
    4. Menghilangkan bekas jerawat
    5. Mencerahkan kulit wajah
    6. Mengecilkan pori pori wajah
    7. Membuat kulit wajah tampak bersinar dan berseri-seri
    8. Dapat digunakan sebagai bahan masker wajah
    9. Dapat digunakan sebagai bahan untuk membersihkan kulit wajah dari radikal bebas
    10. Memberikan kulit wajah yang lebih halus.
    (Sumber: http://manfaat.co.id/manfaat-madu)


    Madu Untuk Kecantikan 

    Madu telah dikenal di berbagai kalangan sangat membantu dalam bidang kecantikan, berikut adalah beberapa peran madu untuk bidang kecantikan:
    1. Mencegah penuaan dini
    2. Mencegah kulit keriput
    3. Mencegah kulit kehitaman saat tua
    4. Mencegah timbulnya jerawat
    5. Madu dapat mencegah iritasi kulit dan alergi.
    (Sumber : http://manfaat.co.id/manfaat-madu)


    Keren kannnnnn manfaat madunyaaa *.* sekarang saya juga sedang mencoba khasiat madu untuk kulit tubuh saya loh :) Tapi...tapi...kalau cara menggunakan madunya sebagai bahan campuran air untuk berendam atau madunya langsung dioleskan ke tubuh...hmmmm...ga gitu juga kali ya @.@ nanti yang ada saya malah dikerubungi semut >.< muehehehe lha terus gimana dong cara penggunaannya? Eits tenang, jaman sekarang kan sudah canggih - teknologi berkembang dengan pesat, ada cara yang lebih praktis loh ^.^ Tinggal pakai saja Natural Honey Hand and Body Lotion :D  Kenapa Natural Honey? Itu karena Natural Honey sebagai salah satu produk lotion yang berbahan dasar madu sangat direkomendasikan untuk menjaga kecantikan dan kelembaban kulit selama 24 jam serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30 PA++

    Natural Honey Hand and Body Lotion


    Natural Honey

    Ada 4 varian dari Natural Honey, yaitu:
    1. Natural Honey Antioxidant
    2. Natural Honey Moisture Rich
    3. Natural Honey Pure White
    4. Natural Honey Firm & Youthful

      penjelasan singkat mengenai 4 varian Natural Honey

      Sekarang mari kita bahas satu per satu ^_^

      Natural Honey Antioxidant

      Kulit Terlindungi dari Kondisi Buruk Lingkungan


      Natural Honey Antioxidant
      Saya ini lahir dan besar disebuah kota kecil, masih tergolong sepi dengan lingkungan dan udara yang masih bagus. Begitu lulus kuliah, saya bekerja di ibu kota Jawa Barat. Yang biasanya pagi hari menghirup udara bersih, sekarang pagi-pagi saya sudah 'sarapan' asap knalpot kendaraan, debu dan polusi udara. Kan ga oke banget ya pagi-pagi kita sudah dandan kece eh baru keluar rumah sudah terkena polusi :( 
      Apa anda mengalami hal yang sama? Kita bisa melindungi kulit kita dengan Natural Honey varian Antioxidant loh, karena ini mengandung :
      • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
      • Orange Extract kaya Vitamin C sebagai antioksidan
      • Double UV Protection melindungi dari paparan sinar matahari
      • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam

        Kegunaan & moisture level dari Natural Honey Antioxidant
        Tekstur lotion varian yang satu ini termasuk kental tapi sangat mudah diaplikasikan ke kulit dengan keharuman yang lembut menyegarkan (mungkin karena ada orange-nya kali ya? Heheh) Juga lotion varian ini mudah menyerap ke kulit. Saya sendiri senang menggunakan varian ini dipagi hari sesudah mandi dengan mengoleskannya ke seluruh tangan dan tubuh agar kulit senantiasa sehat dan lembut serta terlindungi dari kondisi buruk lingkungan. 

        Natural Honey Moisture Rich

        Kulit Tetap Sehat, Segar, dan Bercahaya

        Natural Honey Moisture Rich

        Varian Natural Honey yang kedua adalah Moisture Rich. Dari namanya saja sudah terbayang kan manfaat produknya seperti apa ^.^ Varian ini sangat cocok bagi pemilik kulit kering. Tapi saya yang kulit normal cenderung berminyak juga suka koq pakai varian ini karena Natural Honey Moisture Rich ini mempunyai kandungan :
        • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
        • Olive Oil kaya beri kelembaban melimpah untuk kulit sehat
        • Vitamin E merawat kulit kusam & kasar sehingga cerah lembut
        • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam
         
        Kegunaan & moisture level dari Natural Honey Moisture Rich

        Tekstur lotion varian yang satu ini lebih encer sedikit dibanding varian Natural Honey Antioxidant dan Natural Honey Pure White. Tapi tenang, bukan berarti encer seperti air koq. Lotion ini sangat mudah diaplikasikan tapi sayangnya agak lama menyerap ke kulitnya. Awal penggunaan mungkin terasa agak lengket tapi setelah ditunggu beberapa saat lotion akan menyerap sempurna dan rasa lengket juga hilang. So, don't worry ya ^_^
        Saya sering menggunakan varian ini sore atau menjelang malam setelah mandi. Oleskan ke seluruh tangan dan tubuh agar kulit senantiasa sehat , segar, bercahaya dan pastinya kulit terasa sangat lembab dan halus! Percaya deh, ini lembabnya tahan lamaaaaaaa~~~~

        Natural Honey Pure White

        Kulit Tampak Putih dan Terlindungi

        Natural Honey Pure White

        Varian ketiga yang akan saya bahas merupakan favorit saya! Super...super sukaaaa!!!! :D Banyak alasan untuk menyukai Natural Honey Pure White. Pertama karena saya menyukai yogurt kemudian digambar kemasan juga terlihat sangat yummy :9 Saya jadi ingin makan yogurt yang digambar kemasannya! Aaargggghhhh!!!!! Ngiler sendiri
        Oke, yang diatas itu alasan ngaco tapi memang jujur dan benar adanya :( Untuk alasan yang seriusnya adalah karena  Natural Honey Pure White yang mengandung :
        • Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit
        • Yogurt kaya nutrisi alami untuk kulit
        • Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih
        • SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari
         
          Kegunaan & moisture level dari Natural Honey Pure White

          Jujur SPF 30 PA++ nya yang membuat saya sangat tertarik dengan varian ini (pastinya selain karena yogurt dan gambar kemasan yummy-nya hahaha) tetep ya hal itu dibawa-bawa :P Diatas sempat saya singgung jika saya pernah terkena sunburn :( Sejak saat itu saya selalu beli produk kosmetik yang mengandung SPF (sumpah, ga mau terkena sunburn untuk yang kedua kalinya T_T)
          Lotion varian ini bertekstur kental, mudah diaplikasikan ke kulit juga mudah menyerap dan tidak lengket! Paling cocok digunakan pada pagi hari sesudah mandi.

          Natural Honey Firm & Youthful

          Tampil Cantik Muda dengan Kulit Tetap Kencang


          Natural Honey Firm & Youthful

          Last, varian yang bernama Firm and Youthful. Varian ini juga cocok untuk saya yang memang uhuk sudah tua uhuk alias sudah berumur uhuk. Kulit butuh perawatan intensif untuk menjaga kekencangan kulit, sehingga tampak cantik muda. Jadi memang cocok kan untuk saya pakai? :P Anda juga yang masih muda ga ada salahnya loh sejak dini menggunakan varian ini. 

          Natural Honey Firm & Youthful mempunyai kandungan :
          • Pure Honey membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit
          • Yeast Extract sebagai skin conditioner
          • Collagen menjaga kekencangan & keremajaan kulit
          • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam selama 24 jam
           
            Kegunaan & moisture level dari Natural Honey Firm & Youthful

            Tekstur lotionnya sama seperti Natural Honey Moisture Rich dan ini juga agak lambat meresap ke kulit (tapi tetap yang Moisture Rich yang paling lama) dan agak lengket. Tapi (lagi-lagi seperti Moisture Rich) lotion ini juga setelah beberapa saat akan menyerap sempurna kedalam kulit dan rasa lengket akan hilang. So, (lagi-lagi) don't worry ya! :D Hasilnya pakai varian ini kulit memang terasa kencang! O.o (firm...firm...come to mamaaaa~~~)
            Saya senang pakai varian ini sehabis mandi disore hari biar pagi harinya kulit berasa awet muda gitu muehehehe

            Natural Honey Secara Keseluruhan

            Setelah diatas saya bahas satu per satu varian Natural Honey, sekarang akan saya bahas secara keseluruhan. Karena keempat varian tersebut ada yang mempunyai bentuk 'serupa tapi tak sama' seperti dibawah ini:


            • Kemasan Natural Honey
            Keempat varian Natural Honey mempunyai kemasan yang sama yakni didalam botol plastik namun cukup kokoh. Semua kemasan dominan berwarna kuning agak keemasan (mungkin diambil dari warna madu ya?) Yang membedakan yaitu stiker dibagian depan dan belakang jadi kita ga akan sampai tertukar varian deh :)

            • Tekstur lotion Natural Honey
            Tekstur lotion Natural Honey Pure White hampir sama dengan tekstur lotion Natural Honey Antioxidant, cenderung kental. Sedangkan tekstur Natural Honey Moisture Rich sama dengan tekstur lotion Natural Honey Firm & Youthful, dimana tekstur ini sedikit lebih encer dibanding 2 varian yang lainnya.
            (Note: ingat ya perbandingannya dengan produk Natural Honey yang beda varian. Agak encer bukan berarti encer parah seperti lotion yang meleleh terkena sinar matahari, ga seperti itu koq. Yang pernah coba semua varian Natural Honey pasti nangkep maksud saya seperti apa ^_~)

            • Warna lotion Natural Honey
            Semua varian Natural Honey warna lotionnya putih susu. Yes, sama semua! Jadi ga ada cerita misal yang Natural Honey Moisture Rich warna lotionnya hijau atau Natural Honey Pure White warna lotionnya pink! Hahaha ga seperti itu koq ^_^

            • Wangi lotion Natural Honey
            Jujur agak susah mendeskripsikan masalah wangi sih >.< Semua varian Natural Honey wanginya tuh serupa tapi tak sama. Seperti mempunyai wangi basic yang lembut (but too bad saya ga tahu itu wangi apa, madu kah atau apa?) tapi diiringi dengan wangi lain semisal wangi Natural Honey Antioxidant yang memang lebih menyegarkan dibanding varian lainnya (pembaca yang coba semua varian pasti mengerti deh >.<) maksa
            Saya pribadi yang memang tidak terlalu suka dengan wangi lotion yang terlalu kuat. Wangi Natural Honey memang lembut tapi sayang tidak tahan lama juga sih~~~ Cocok loh bagi anda yang suka pakai parfum jadi wangi body lotion tidak akan tabrakan dengan wangi parfum :)

            • Harga Natural Honey
            Ada 2 kemasan Natural Honey: 100 ml dan 200 ml. Harga untuk produk yang 100 ml berkisar mulai Rp 6.000 - Rp 10.000. Untuk kemasal 200 ml berkisar Rp 11.000 - Rp 14.000. Murah? Banget!!! Apalagi kalau ada diskon, harganya bisa jauhhhh lebih murah lagi! Asyik kan, kita bisa mendapatkan kulit cantik dan sehat tanpa khawatir kantong jebol ^_^9 apalagi saya anak kos!  You know what i mean :P 

            • Where to buy?
            Natural Honey bisa dibeli di Giant, Carrefour dan Hypermart. Selain di tiga supermarket itu, produk juga bisa dibeli di Yogya department store. Kalau saya sih di Bandung paling lengkap menemukan varian Natural Honey di Carrefour, harganya juga lebih murah. Kalau ditempat lain kadang variannya tidak lengkap >.<

            • Cara mengaplikasikan produk
            Cukup gunakan Natural Honey sehabis mandi pada tangan dan seluruh tubuh (jangan cuma tangan dan kaki aja yaaa).
            Seperti yang saya bahas diatas, saya pribadi menggunakan Natural Honey Pure White atau Natural Honey Antioxidant pada pagi hari. Sedangkan sore atau menjelang malam harinya menggunakan Natural Honey Moisture Rich atau Natural Honey Firm & Youthful.

            Penggunaan varian Natural Honey pada setiap orang bisa berbeda. Mungkin pagi dan sore ada yang menggunakan 1 varian saja. Semua tergantung kebutuhan atau sukanya yang mana :) tapi saya sih butuh semuanya jadi yah dibeli  deh empat variannya hehehe but Natural Honey Pure White is my fav!

            Contoh pengaplikasian Natural Honey pada tangan

            Atas: tanpa Natural Honey terlihat kering
            Bawah: dengan Natural Honey terlihat lembab



            Nah bagaimana tentang penjelasan saya mengenai Natural Honey? Sudah cukup, kurang atau puyeng katena terlalu panjang? Hahaha Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang madu, manfaat madu dan produk Natural Honey, silahkan kunjungi:

            Oh ya, review saya ini juga digunakan untuk mengikuti kompetisi yang diadakan oleh BBlog Indonesia dan Natural Honey loh ^_^  walau begitu review saya jujur koq, ga dibuat-buat hehehe
            Hadiahnya menarik! Saya sih selain ngiler dengan produk Natural Honey juga ngiler dengan hadiah kompetisinya :P

            Hadiah kompetisi Natural Honey

            Bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang BBlog silahkan mengunjungi:




            berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [8]



            Komentar

            1. thanks infonya..untuk informasi madu asli dan produk herbal kunjungi website http://arbainweb.com/ SEMOGA BERMANFAAT

              BalasHapus

            Posting Komentar