Bahasa gaul

Sudah 2 hari ga enak mulut jadi bawaannya pengen makan permen manis terus hehehe eh siapa sangka di bungkus permen yang saya beli sekarang ada bahasa gaulnya hahaha lumayan lah untuk menambah kosa kata bahasa gaul biar kelihatannya saya ini anak muda yang up to date gituuuuu (padahal sudah tua >_< padahal ga up to date juga >_<)
 
Berawal dari permen, terbitlah postingan ini xD halah
Ini dia daftarnya: 
Lambreta = lama
Jadul = jaman dulu
Kemek = makan
Bonyok = bokap (ayah) nyokap (ibu)
Ababil = ABG labil
Nyepik = ngomong doang
Kamseupay = kampungan sekali
Qiqiqiqi = hihihihi (tertawa)
Jayus = sok lucu
Nyolot = nantangin
Luuuh = uh/helaan
Polbek = follow back
Nope = nomor hape
Lemot = lemah otak
Kiyim = kirim
Cungguh = sungguh
Cungkring = kurus
Kamsudnya = maksudnya
U = kamu
Delay = terlambat
Ngebo = tidur terus
Humz = rumah
Pipi = papi
Ja = aja
Agan = juragan
Masya = masa
Gudnyus = good news
Ayang = sayang
Peres = palsu / bohong
Asbun = asal bunyi
Cowie = Sorry
S7 = setuju

Masih banyak kosa kata gaul yang lainnya, tapi yang diatas sudah lumayan lah yaaaa ^^
Pastinya kapan bahasa gaul sudah ada saya juga tidak tahu hahaha tapi sepertinya jaman mama saya muda juga bahasa gaul sudah ada >_< ceritanya saya pernah bergosip ria dengan teman di telpon pakai bahasa gaul "apa ipi" (ini bahasa gaul sejuta umat sepertinya wkwkwk) eh ternyata mama saya mengerti apa yang saya gosipkan dengan teman >_< oh malunyaaaaaaaaa >///<

Bahasa gaul pun ada yang berpola, contohnya seperti "apa ipi" yang saya singgung diatas. Jadi "apa ipi" ini bahasa gaul yang mengelipkan "pa pi pi pe po" diantara suku kata.
Contohnya:
saya = sa(+pa)ya(+pa) - sapayapa
ibu  = i(+pi)bu(+pu) - ipibupu
Bandung  = Ba(+pa)ndu(+pu)ng - Bapandupung

Tahun 90an akhir sampai 2000an awal, pernah trend juga bahasa gaul ala Debby Sahertian. Beliau adalah komedian perempuan yang terkenal. Hayoooo anak 90an juga harusnya tahu nih! hahaha bahkan bahasa gaulnya dijadikan buku! tapi sayang jaman dulu saya tidak beli bukunya :( maklum waktu itu saya masih pelajar SMK dengan keuangan yang sangat terbatas.

Kamus bahasa gaul Debby Sahertian

Apa bahasa gaul hanya ada di Indonesia? Hmmmm tidak. Bahasa Inggris pun banyak yang slang. Bahkan bahasa Jepang & Korea pun ada slang-nya! 

Ini beberapa slang dalam bahasa Inggris yang saya ambil dari English First :
Bullshit: Omong kosong.
C’mon guys, don’t be mad. I’m just kidding: Ayolah teman, jangan marah. Aku cuma bercanda.
Don’t have kittens: Jangan gugup.
Don’t screw up on this stupid issue: Jangan meributkan soal kecil seperti ini.
Drop it: Sudahlah, lupakan saja.
Eat shit and die, man:Tutup mulut.
Get the drift?: Mengerti?
Get out of it: Sudahlah, lupakan saja.
Get off my ass (sangat kasar), Get off my back, Get off my case: Sudahlah, jangan menggangguku.
He is crazy about her, He is stuck on her: Dia tergila-gila padanya.
He’s such a fuckhead: Dia memuakkan.
I’m screwed, I’m sucked: Saya benar-benar kacau.
I catch up to you: Nanti aku menyusul.
I’m in deep shit, I’m in hot water, I’m in trouble: Aku sedang kesulitan.
I’m scared shitless: Aku takut sekali.
I’m sticking my neck out for nothing: Aku berharap terlalu muluk.
It has really pissed me out, get on my case: Benar-benar menjengkelkan.
Life is a bitch, Life sucks and then you die: Hidup memang tidak mudah.
Make your own sandwich: Masa bodoh.
Must have got up on the wrong side of bed: Mimpi apa semalam.
No hassle: Tidak apa-apa.
She drives me crazy: Dia membuat ku gila.
Spit it out: Cepat katakan.
The shit is going to hit the fan: Bakal jadi rame nih.
Toasted: Sangat mabuk
VIP: Very Important Person.
Wasted: Drunk
Pissed: Mabuk (karena minuman).
Wuss: Pengecut / penakut.
You’ve got your just dessert: Kamu sudah menerima balasanmu.
You look like shit: Kamu kusut sekali.
You gotta kick the habit: Kamu harus menghentikan kebiasaan itu

Komentar